Bank Indonesia Kantor Bandung

Bank Indonesia Kantor Bandung

1394 900 Negorij Bandoeng

Hampir setiap kota-kota besar di Indonesia memiliki kantor perwakilan Bank Indonesia. Tak terkecuali Bandung yang terbilang salah satu kota besar di pulau Jawa. Kantor Bank Indonesia di Bandung sendiri terletak di ujung Jl. Braga sebelah utara. Sebelum menjadi Bank Indonesia seperti saat ini, Bank Indonesia dipergunakan oleh De Javasche Bank yang merupakan bank sentral milik Pemerintah Hindia Belanda.

Gedung De Javasche Bank ini pertama kali dibangun pada tahun 1909, yang kemudian pada tahun 1918 sebuah gedung baru yang lebih besar dan menghadap ke arah Jl. Perintis Kemerdakaan dibangun di bawah rancangan arsitek Edward Cuyper Hulswitt.

Setelah revolusi, De Javasche Bank kemudian diambil alih oleh pemerintah Indonesia untuk kemudian dijadikan gedung Bank Indonesia Kantor Bandung.

 

Sumber gambar: dedjadoel.blogspot.com


Untuk mendapatkan data yang benar benar valid, Setiap artikel negorijbandoeng.com merupakan bahan diskusi yang bisa di tambah, dikurangi bahkan dikoreksi. Silahkan gunakan kolom diskusi dibawah dengan bijak, terima kasih