Braga Permai, Tempat Kuliner Paling Melegenda di Bandung

Braga Permai, Tempat Kuliner Paling Melegenda di Bandung

Braga Permai, Tempat Kuliner Paling Melegenda di Bandung

1024 611 Irfan Noormansyah

Bila jalan-jalan ke Jl.Braga Bandung, jangan lupa untuk mampir ke Braga Permai dan mencicipi cita rasa menunya yang khas. Braga Permai ini dapat dibilang tempat kuliner paling legendaris di Bandung yang masih bertahan dan tetap menjadi favorite, dari jaman dahulu hingga kini.

Sebelum bernama Braga Permai, restoran ini dikenal dengan nama Maison Bogerijen. Jaman dahulu, Maison Bogerijen terkenal sebagai restoran paling elite seantero Bandung. Pada sebuah foto tempo dulu, bangunan tersebut memperlihatkan lambang Kerajaan Belanda di bagian depannya. Namun sayangnya, bangunan yang berada di dalam foto tersebut kini sudah tampak jauh berbeda bila kita mengunjunginya kini. Pada masa pemerintahan orde lama, bangunan tersebut dirombak total karena alasan antikolonial. Pemandangan yang tak berubah adalah meja-meja yang diletakkan di teras dengan payung yang disediakan bagi pengunjung yang menginginkan suasana outdoor.

Walaupun bangunannya sudah berubah total, makanan yang disajikan Braga Permai masih mempertahankan resep pada masa kejayaan Maison Bogerijen. Kue-kue khas Belanda seperti Poffertjes dan Bitterballen masih bisa dinikmati di tempat ini.


Untuk mendapatkan data yang benar benar valid, Setiap artikel negorijbandoeng.com merupakan bahan diskusi yang bisa di tambah, dikurangi bahkan dikoreksi. Silahkan gunakan kolom diskusi dibawah dengan bijak, terima kasih 
wavatar

Irfan Noormansyah

Irfan saat ini bekerja di Your Bandung sebagai Digital & Content Specialist, alumni Manajemen UPI ini juga merupakan founder dari extrover.com. senang fotografi dan rajin mengikuti trend pemasaran dan bisnis. Ia juga aktif sebagai anggota Komunitas Aleut! dan koordinator Komunitas Levitasi Hore Bandung

All stories by : Irfan Noormansyah

Leave a Reply